You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bojongemas
Desa Bojongemas

Kec. Solokanjeruk, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BOJONGEMAS KECAMATAN SOLOKANJERUK KABUPATEN BANDUNG VISI BOJONGEMAS "HADE" H : Humanis A : Agamis D : Dinamis E : Efisien MISI HUMANIS : Dalam memberikan pelayanan kepa masyarakat AGAMIS : Masyarakat selalu taat dalam menjalankan agama yang di peluk nya DINAMIS : Selalu bergerak mengikuti perkembangan zaman EFISIEN : Melakan pekerjaan dengan tepat dan mampu menjalankan tugas dengan cermat dan berdaya guna #bojongemaslebihbaik #bojongemashade

Museum Pribadi Perwira Polisi Polsek Solokan Jeruk Jadi Wahana Edukasi Gratis Bagi Pelajar

07 Januari 2018 Dibaca 418 Kali
Museum Pribadi Perwira Polisi Polsek Solokan Jeruk Jadi Wahana Edukasi Gratis Bagi Pelajar

Barang-barang kuno koleksi Ipda M Arif Rahman Hakim tak hanya sekedar menjadi pajangan rumah saja.

Sang Kanit Binmas Polsek Solokan Jeruk tersebut menyulap rumahnya menjadi museum mini yang menyajikan edukasi pada pengunjung.

Bahkan sekolah dasar (SD) yang terletak di sekitar rumahnya, seperti SDN Rancaating 1 dan SDN Rancaating 3, memiliki jadwal tetap berkunjung ke rumahnya yang terletak di Kampung Rancaating, RT 02 /RW 15, Desa Bojongemas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Senin (23/10/2017).

"Kan kalau jadi pajangan saja kurang berguna, kalau jadi edukasi kan ada manfaatnya bagi pengunjung," ujar Ipda M Arif Rahman.

Bahkan pengunjung yang ingin melihat-lihat koleksi barang antik miliknya tak dipungut biaya sepeserpun.

Bila sang polisi kebetulan sedang berada di rumah, maka pengunjung bisa mendapatkan penjelasan bak ahli sejarah dari si empunya barang.

Apa yang dilakukan Ipda M Arif Rahman Hakim ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah setempat.

Kepala Desa Bojongemas, Dede Rukma Nurdin, mengapresiasi dedikasi M Arif Rahman terhadap barang-barang barang yang memiliki sejarah.

Menurutnya, museum kecil-kecilan milik Kanit Binmas Polsek Solokan Jeruk tersebut dapat menjadi dorongan positif bagi desa.

"Bisa mendorong desa Bojongemas menjadi desa wisata, bisa dikembangkan juga potensi-potensi lainnya," ujar Deden Rukma Nurdin.

Deden berharap dapat mempromosikan museum pribadi milik M Arif Rahman tersebut agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah yang lebih tinggi.

source : http://jabar.tribunnews.com

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image